Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook – Selamat datang kembali menjadi alat pembelajaran dalam bisnis, pemasaran, pemasaran online, dan desain web.

Sesuai dengan judulnya. Jadi Anda perlu mempersiapkan konsep dasar karena mata kuliah ini tentang ekonomi bisnis.

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Alhamdulillah ada di sini. Langkah selanjutnya memerlukan penelitian menyeluruh terhadap alat pemasaran Facebook untuk mendapatkan hasil pemasaran terbaik dan menarik.

Cara Mengoptimalkan Facebook Ads Bagi Pemula [2023]

Insya Allah semua hal di atas akan saya bahas secara detail di artikel lain. Jadi sebaiknya Anda kembali lagi ke situs sederhana ini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang saya.

Anda dapat menggunakan gambar Anda sendiri atau menggunakan layanan iklan Facebook. Namun jika Anda belum yakin dengan ide mendesain gambar yang menarik dan profesional, saya sarankan Anda menggunakan jasa desainer grafis yang berpengalaman dan berkualitas.

Seperti kita ketahui, kebanyakan orang menginginkan suara dan gerakan. Oleh karena itu, disarankan untuk menyiapkan video dengan suara yang jernih dan membuat ajakan yang menarik agar penonton mau mengunjungi iklan tersebut.

Jika Anda ingin mencoba video marketing, namun belum memiliki pengalaman dalam membuat video yang menarik, saya sarankan Anda menggunakan jasa pembuat video.

Apa Itu Facebook Ads?

Iklan carousel adalah iklan yang menampilkan hingga sepuluh gambar atau video dalam satu iklan, dan setiap gambar atau video memiliki tautan ke iklan tersebut.

Misalnya Anda ingin mempromosikan empat produk sekaligus. Jadi Anda bisa menambahkan empat gambar yang masing-masing mengarah ke produk yang Anda promosikan.

Gambar 1 berpindah ke produk 1, gambar 2 ke produk 2, gambar 3 ke produk 3, dan gambar 4 ke produk 4.

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Ini bagus, karena jika Anda sudah memiliki situs e-commerce sendiri, mereka yang mengklik iklan Anda bisa langsung membeli.

Dwblog Ecdf.kxcdn.com/wp Content/uploads/2020/06/d

Tips membuat iklan penggalangan dana tidak jauh berbeda dengan tips di atas. Disarankan agar Anda memiliki situs e-commerce sendiri jika ingin menggunakan jenis pemasaran ini.

Web merupakan sarana berbagi konten berupa artikel, gambar, dan video. Ini memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk membuat materi pemasaran untuk situs web Anda.

Bahkan, Anda juga dapat mengatur toko online Anda di website untuk mengembangkan bisnis Anda dan memudahkan orang menemukan Anda melalui Google.

Menurut saya, website adalah bagian penting dalam kehidupan bisnis, mengingat saat ini dan era internet. Selain itu, lebih murah untuk membuat website dan website yang juga dapat memperluas dan meningkatkan efektivitas periklanan di Facebook. Di masa sebelum adanya Internet, orang sering memasang iklan melalui televisi atau radio, papan reklame, surat kabar, dan pamflet. Kini, seiring kemajuan teknologi, semakin banyak cara untuk berbagi informasi kepada masyarakat, salah satunya melalui platform media sosial Facebook.

Cara Menggunakan Facebook Ads Library Yang Efektif

Seperti yang kita ketahui bersama, Facebook adalah alat komunikasi online dan pengguna Facebook biasanya tidak mau membeli melalui Facebook. Berbeda dengan Google yang orang mencari sesuatu untuk dibeli, padahal orang mencari sesuatu di Google. Misalnya, jika seseorang mencari di Google “rumah dijual di Jakarta Utara” atau “mobil dijual di Jakarta”, mereka mungkin ingin membuat kesepakatan. Ketika orang-orang berada di Facebook, mereka hanya dapat membaca berita, menonton video lucu, atau berbicara dengan teman atau keluarga, dan/atau mereka dapat menemukan pacar atau istri. Perbedaan utama antara iklan Google dan iklan Facebook adalah Google menargetkan “kata kunci” sedangkan Facebook menargetkan “orang-orang tertentu”.

Ini semua tentang iklan Facebook. Proses memasang iklan sederhana, siapa pun dapat memasang iklannya di Facebook. Artinya keberhasilan pemasaran tidak hanya bergantung pada keterampilan kita dalam mengidentifikasi target audiens, tetapi juga pada faktor-faktor lain.

Iklan internet menggunakan istilah CPC (biaya per klik) dan CPM (biaya per juta tayangan). Pada dasarnya, ini adalah cara untuk meyakinkan pengiklan agar membayar. Sebenarnya masih banyak lagi istilah lain selain CPC dan CPM, antara lain:

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Dalam pemasaran online, yang diperhatikan adalah CTR, atau rasio klik-tayang, dimana CTR = jumlah klik / jumlah tayangan. Misalnya, dari 1.000 tayangan iklan atau 1.000 tampilan halaman, halaman tersebut hanya diklik tiga kali, sehingga menghasilkan rasio klik-tayang = 3/000 = 0,003 = 0,3%.

Panduan Cara Menggunakan Ads Library Untuk Melihat Iklan Kompetitor

Jika kita menggunakan metode CPM dan hanya 3 dari 1000 iklan yang diklik, maka CPM adalah $3 per 1000 tampilan, CPC atau CPC adalah $1 karena iklan kita hanya diklik 3 kali.

Jika kita memilih metode CPC dan hanya membayar per klik saja, katakanlah $0,1, sebenarnya kita lebih hemat menggunakan metode CPC. Namun jika iklan kita sangat menarik dan kita menggunakan CPM dan 1000 impresi iklan kita mendapatkan 100 klik maka kita mendapatkan CPC sebesar $3/100 = $0.03 lebih murah dibandingkan dengan metode CPC jika CPCnya $0.1. Jadi jika iklan kita sangat menarik, lebih banyak orang mengkliknya, metode CPM bisa lebih murah bagi mereka dibandingkan metode CPC. Tapi kalau iklan kita kurang menarik, gambarnya kurang bagus, judulnya tidak jelas, mungkin seribu viewnya tidak diklik, maka CPC-nya murah.

Jadi, saran untuk memilih, pertama-tama kita perlu melihat apakah iklan kita cukup bagus dan menarik, baru kita tahu bagaimana kita akan menggunakannya. Lalu kita bandingkan jumlah budget yang kita gunakan dengan melihat secara umum apakah produk kita terjual, uang yang kita dapatkan, misalnya kita ambil rata-rata 20% dan harga produk kita 100$, maka kita mendapat lebih banyak atau kurang 20 dolar untuk setiap transaksi. Nah misalnya kita menggunakan metode CPC dan kita membayar $0.1 per kliknya dan misalnya jika kita mengira transaksinya hanya 1 transaksi dalam 100 klik, maka iklan kita untuk 100 klik adalah 100 x $0.1 = $10 maka kita bisa mendapat untung. $10, jadi masih masuk akal untuk menggunakan BPK sebesar $0,1.

Jika Anda menyukai artikel ini, nikmati pembelajaran dan berbagi, bergabunglah dengan komunitas orang-orang hebat di Facebook: Life Explorer. Berdasarkan data yang dipublikasikan NapoleonCat pada September 2020, terdapat sekitar 171.200.000 pengguna Facebook di Indonesia. Artinya separuh penduduk Indonesia menggunakan Facebook.

Cara Optimasi Fanspage Di Facebook

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin pernah berpikir untuk menggunakan iklan Facebook untuk mempromosikan produk atau layanan Anda. Anda dapat menjangkau banyak pembeli dalam satu situs.

Iklan Facebook adalah alat pemasaran yang menargetkan pengguna Facebook sebagai target audiensnya. Iklan Facebook memungkinkan Anda menetapkan sasaran pemasaran tertentu (yang dapat didasarkan pada lokasi, usia, minat, atau preferensi Anda).

Selain itu, iklan Facebook juga menawarkan “fitur luar biasa”. Dengan fitur ini, audiens target Anda tidak hanya akan melihat iklan Anda di Facebook, tetapi juga di situs web dan aplikasi yang bekerja dengan Facebook. Anda juga dapat menetapkan tarif iklan berdasarkan preferensi Anda.

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Namun sebelum membuat iklan Facebook, apakah Anda sudah memiliki halaman Facebook? Sebelum Anda dapat menjalankan iklan Facebook, Anda harus memiliki Halaman Facebook. Jika belum, Anda dapat membaca tips kami tentang cara membuatnya dan cara membuat artikel halaman Facebook.

Tutorial Cara Membuat Fanpage Facebook & Optimasinya Untuk Bisnis

Selanjutnya, tetapkan tujuan pemasaran yang ingin Anda capai. Facebook menargetkan pemasaran dalam tiga kategori berbeda, yaitu kesadaran, pertimbangan, dan konversi.

Yang ingin Anda pilih berdasarkan tujuan pemasaran Anda. (Anda bisa di website, aplikasi, messenger atau whatsapp).

Anda sekarang dapat memilih iklan seperti gambar dan berita utama, dan Facebook akan secara otomatis membuat perpaduan terbaik untuk audiens Anda. Anda juga dapat membuat iklan baris.

Di sini Anda dapat menetapkan anggaran harian yang ingin Anda gunakan, atau anggaran untuk seluruh periode kampanye (sejak hari kampanye diluncurkan hingga hari terakhir kampanye).

Facebook (meta) Ads Library: Ini Cara Menggunakannya

Di bagian ini, Anda dapat menentukan target audiens berdasarkan faktor-faktor seperti lokasi, usia, jenis kelamin, bahasa, dan detail lainnya (demografi, minat, dan perilaku).

Disarankan untuk memilih “penempatan otomatis” untuk menentukan di mana iklan ditampilkan. Sasarannya adalah untuk memperluas anggaran dan membantu menampilkan iklan Anda kepada lebih banyak orang.

Facebook akan menampilkan iklan Anda kepada orang-orang yang mungkin mengklik iklan Anda dan membuat website atau situs web

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Sekarang siapkan kontrol tawaran, tujuan Facebook adalah menghabiskan seluruh anggaran Anda dan mendapatkan halaman dengan lebih banyak iklan dan opsi penawaran.

Www.wikihow.com/images/5/56/contact Facebook Step

Lanjutkan klik “Next” pada kolom sebelah kanan dan masukkan kembali nama halaman Facebook dan akun Instagram serta nama iklannya.

Facebook menampilkan konten yang dipilih berdasarkan tujuan pemasaran yang Anda pilih. Namun sebenarnya Facebook memiliki 4 jenis iklan (carousel, single image atau single video dan gallery/slideshow).

Namun sebelum itu, untuk memilih format iklan yang tepat, sebaiknya Anda juga membaca artikel tentang 4 format iklan Facebook. Di sini saya memilih satu gambar atau format iklan.

Selanjutnya, tambahkan media pada format iklan pilihan Anda, seperti gambar, video, body text, judul, deskripsi, tujuan (website, acara Facebook, atau panggilan), URL website, link yang ingin Anda tampilkan di iklan (display Link ), dan juga skrip tombol ajakan bertindak -on-action.

Cara Membuat Akun Facebook Bisnis Dari Awal Hingga Akhir

Pelacakan di sini mengacu pada fungsi pelacakan online yang disediakan oleh Facebook yang menyimpan informasi tentang pengunjung website. Fitur ini disebut “Facebook Pixel”.

Facebook Pixel berfungsi sama dengan Web Code atau situs pelacakan online lainnya seperti Google Analytics, Web Meter, dll. Setiap pengunjung yang datang ke situs baik secara alami atau melalui iklan (termasuk iklan Facebook) adalah pengunjung.

Dan langkah terakhir, klik tombol “Terbitkan” di kolom kanan untuk menampilkan iklan Anda. Dan jangan lupa untuk membayar iklan Anda di halaman pembayaran.

Cara Menjalankan Iklan Di Halaman Facebook

Pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit, transfer bank, check-in, OVO,

Ad Breaks, Fitur Facebook Untuk Para Content Creator

Cara live streaming game di halaman facebook, cara iklan di halaman facebook, cara mengisi situs web di halaman facebook, cara menambahkan produk di halaman facebook, cara menjalankan iklan di facebook, cara membuat halaman fanspage di facebook, cara menambah pengikut di halaman facebook, iklan di halaman facebook, cara live game di halaman facebook, cara membuat halaman iklan di facebook gratis, cara menghasilkan uang di halaman facebook, cara membuat situs web di halaman facebook

Leave a Comment