Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel – Dalam dunia bisnis, pencatatan keuangan sangatlah penting. Bukti yang sah diperlukan untuk pencatatan, pemasukan buku besar atau pencatatan akuntansi lainnya. Jelas penting untuk menyertakan bukti transaksi seperti kwitansi pembayaran. Sebelum Anda melampirkan struk pembayaran, sebaiknya Anda mengetahui cara membuat struk pembayaran.

Cara membuat kwitansi pembayaran sebenarnya tidak sulit, apalagi jika perusahaan Anda sudah memiliki template sendiri. Jadi, ketika transaksi sudah masuk, Anda hanya perlu memasukkan informasi yang dibutuhkan saja. Cara Membuat Struk Di zaman modern ini, Anda bisa membuat struk pembayaran di Word atau Excel dan mengirimkannya melalui email. Sangat praktis bukan?

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Sebelum mengetahui cara membuat kwitansi pembayaran, mari kita ketahui dulu apa itu kwitansi pembayaran dan aspek lain dari kwitansi pembayaran.

Rumus Perkalian Excel Untuk Mengelola Data Secara Otomatis

Nah, siapa yang tidak tahu apa itu resi pembayaran? Tidak masalah, sekarang saatnya mengetahui apa itu resi pembayaran. Oleh karena itu, kwitansi pembayaran adalah surat atau dokumen penerimaan sejumlah uang sebagai bukti adanya transaksi atau pembayaran.

Kwitansi pembayaran digunakan sebagai bukti transaksi pada bisnis yang Anda jalankan. Kwitansi pembayaran itu penting sekali lho. Sebab, penggunaan uang oleh perusahaan dianggap sah apabila telah diterbitkan tanda terima pembayaran.

Jadi jika Anda seorang pelaku usaha, Anda memang perlu mengetahui cara membuat kwitansi pembayaran, kwitansi pembayaran hotel, atau kwitansi pembayaran negara, pada dasarnya sesuai dengan jenis usaha yang Anda lakukan.

Untuk mempelajari cara membuat kwitansi pembayaran, ada beberapa elemen yang perlu Anda sertakan dalam kwitansi tersebut. adalah sebagai berikut:

Gratis Download Aplikasi Cetak Kwitansi Otomatis

Nomor resi merupakan nomor yang berfungsi untuk melacak transaksi yang terjadi. Anda dapat menyesuaikan nomor resi sesuai kebutuhan Anda. Umumnya nomor resi berurutan sesuai dengan resi yang Anda buat sebelumnya.

Pernyataan “Diterima” harus dicantumkan dalam tanda terima untuk menyebutkan dengan jelas nama lengkap orang yang menerima uang tersebut. Faktor ini digunakan ketika pembayaran selesai.

Faktor selanjutnya adalah jumlah uang. Jumlah nominal yang dimasukkan pada bagian ini sesuai dengan jumlah yang dibayarkan oleh pembayar. Tuliskan jumlah uang dalam surat agar orang yang membacanya mudah memahami berapa jumlah uang yang mereka bayarkan.

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Tanda terima pembayaran harus mencantumkan jenis produk yang dibayar sesuai persyaratan. Dengan mengisi jenis produk, Anda dapat menunjukkan barang apa saja yang Anda tawarkan kepada pembeli. Jangan lupa diisi dengan detailnya ya!

Belajar Excel: September 2013

Stempel dan stempel digunakan pada kuitansi pembayaran untuk mengesahkan transaksi yang baru saja terjadi. Stempel dan stempelnya ditempatkan di kanan bawah kuitansi.

Setelah mengetahui unsur-unsur yang ada pada struk pembayaran, kini saatnya memahami cara membuat struk pembayaran yang baik dan benar. Untuk semua jenis tanda terima, proses melakukannya pada dasarnya sama. Yang perlu Anda perhatikan adalah menuliskan jumlah uang yang dibayarkan dan produk yang Anda bayarkan.

Ada banyak jenis dan contoh struk pembayaran yang bisa Anda gunakan. Agar lebih mudah, Anda bisa membeli buku kwitansi di toko buku terdekat atau mendownload contoh kwitansi pembayaran dari sini! Kata resi pembayaran juga salah satu contohnya lho.

Jika kamu ingin mengirimkan struk melalui surat elektronik atau email, kamu bisa membuat struk pembayaran menggunakan Microsoft Word atau Microsoft Excel lho. Namun, jika kamu lebih suka cara lama, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini untuk membuat struk pembayaran secara manual!

Contoh Laporan Keuangan Sederhana Ukm Dengan Ms. Excel

Sepertinya itu cukup mudah, bukan? Cara di atas juga berlaku untuk pembuatan kwitansi sekolah, sepeda motor, atau pembayaran lainnya. Jika Anda mempraktikkannya, saya ingin tahu apakah Anda bisa melakukannya? Biar lebih mudah lihat bukti pembayarannya, simak beberapa contoh bukti pembayaran di bawah ini, yuk!

Jika Anda sudah mengetahui cara membuat struk pembayaran, sekarang untuk memvisualisasikan seperti apa struk pembayaran, lihat contoh di bawah ini.

Membuat kwitansi pembayaran tidak memerlukan keahlian khusus. Namun, akurasi sangat penting dalam membuat tanda terima pembayaran. Agar fungsi resi pembayaran dapat berjalan dengan baik, sebaiknya perhatikan juga penulisannya bukan? Misalnya sejumlah nominal uang yang dibayarkan. Kalau salah mengisinya, bisa-bisa ada pihak yang merasa dirugikan lho.

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Untuk menghindari kesalahan dalam pembuatan bukti pembayaran, mohon dikoreksi kembali sebelum diserahkan kepada yang bersangkutan. Menyimpan kwitansi pembayaran dengan isi yang benar akan membantu Anda dalam penulisan buku besar atau buku akuntansi lainnya.

Ak051 Aw Xl ◉ Akuntansi Masjid [gratis]

Kwitansi pembayaran juga dapat disimpan sebagai bukti pembayaran pembeli. Dengan diterimanya pembayaran maka transaksi yang dilakukan penjual dan pembeli dinyatakan sah.

Ingin menghasilkan laporan keuangan secara otomatis? Mudah! Jika Anda memiliki toko online di beberapa pasar secara bersamaan, Anda dapat menggunakan Layanan Multisaluran untuk menghasilkan laporan penjualan! Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengintegrasikan toko online Anda ke dalam ERP dan mendownload laporan penjualan Anda hanya dengan satu klik menggunakan fitur laporan penjualan!

Apakah ada keuntungan lain selain bisa mendownload laporan penjualan? Tentu saja ada banyak! Dengan menggunakan fitur-fitur tersebut, Anda dapat dengan mudah merasakan penjualan online. Ayo, daftar sekarang dan dapatkan uji coba gratis 7 hari penuh!

Apakah Anda kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di beberapa marketplace? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! Multisaluran adalah sistem bisnis berbasis cloud yang menawarkan fitur-fitur yang sangat andal yang memudahkan pengelolaan semua toko online yang Anda miliki hanya dalam satu platform!

Cara Membuat Kwitansi Outomatis

Fiturnya beragam lho! Manajemen produk, laporan penjualan, WMS yang berarti Anda dapat mengelola manajemen gudang dengan lebih mudah, obrolan yang memungkinkan Anda mengelola percakapan pelanggan dari berbagai platform, iklan untuk mengelola semua iklan Anda di berbagai platform. Yuk daftar gratis di Indonesia, kamu bisa download file atau template blanko kwitansi atau pembayaran gratis dalam format word (doc), excel (xls) dan pdf, lihat selengkapnya di artikel blog Macri!

Kwitansi pembayaran biasanya ada dua salinan, yang salah satunya diberikan kepada pihak yang membayar sebagai bukti transaksi.

Kwitansi harus memuat jumlah yang dibayarkan dalam angka dan huruf, tanggal transaksi dan tanda tangan kedua belah pihak.

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Jika Anda akan membuat struk kosong, Anda harus memahami terlebih dahulu cara mendesain dan memformat template.

Cara Membuat Kwitansi Yang Baik Dan Benar Beserta Contohnya

Jika Anda ingin membuat struk pembayaran, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara melakukannya dengan benar, karena ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lewatkan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dokumen terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian subkabel kiri untuk penerima dan bagian kanan untuk pihak pembayar.

Biasanya kwitansi lengkap terdiri dari dua lembar, lembar pertama diberikan kepada pembayar dan lembar kedua diberikan kepada penerima pembayaran.

Unit-unit ini mencakup nama lengkap, jumlah yang dibayarkan, tempat dan tanggal transaksi, nama lengkap, tanda tangan dan alamat penerima pembayaran, dan jika diperlukan, stempel yang ditempelkan pada kertas.

Template Invoice Di Excel Dan Cara Mudah Membuatnya!

File struk kosong dalam format Word (doc) dan Excel (xls) yang dapat Anda unduh secara gratis melalui aplikasi Microsoft:

Saat membuat kwitansi, pastikan Anda menggunakan pulpen hitam agar salinan kwitansi terlihat jelas.

Jangan lupa juga untuk membuat stempel perusahaan atau jika menggunakan stempel buatan sendiri yang mencantumkan nama perusahaan, bagus karena tidak mudah dipalsukan.

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Perangko yang paling umum digunakan adalah RP. 6000, tapi itu tergantung berapa banyak transaksi yang Anda lakukan.

Cara Membuat Kwitansi Pembayaran Beserta Contohnya, Lengkap!

Macari merupakan salah satu software atau aplikasi pembuat invoice yang dapat Anda gunakan untuk membuat invoice atau kwitansi dengan format template yang dapat disesuaikan.

Dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk pembuatan invoice pembelian dan penjualan yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan bisnis Anda.

Proses akuntansi bisnis Anda akan disederhanakan karena Sales Invoice terintegrasi dengan sistem pelaporan keuangannya.

Demikianlah berbagai informasi mengenai bentuk dan format resi yang wajib anda ketahui dan file atau template dalam format word (doc), excel (excel) dan pdf dapat anda download secara gratis atau menggunakan aplikasi resi.

Aplikasi Invoice Dan Kwitansi Terbaik Untuk Dicoba

Dan penerimaannya harus dicatat, dikumpulkan dan dicatat sebagai data transaksi oleh perusahaan.

Izinkan saya memperkenalkan diri, saya Valicia Zhang, saya sangat tertarik dengan pemasaran digital, penulisan konten, dan strategi SEO. Saya mengelola blog perjalanan pribadi dan terlibat dalam pemeliharaan beberapa blog perjalanan lainnya. Selain itu, saya memiliki pengalaman sebagai pekerja lepas, spesialis pemasaran media sosial, dan sponsor di industri pariwisata. Saya telah bekerja dengan banyak organisasi pariwisata, hotel, dan merek terkenal.

Mohon maaf, demo produk saat ini hanya dapat diakses melalui browser komputer/laptop. Silakan ganti perangkat atau konsultasikan dengan kami secara gratis

Membuat Kwitansi Otomatis Dengan Excel

Selain itu, tugas-tugas yang memakan banyak waktu dapat diselesaikan secara real-time. Cara membuat rumus resi excel dapat menyelesaikan pembukuan bulanan dalam beberapa hari. Kwitansi ditandatangani oleh penjual sebagai bukti pembayaran, disetujui oleh pengguna anggaran dan bendahara pengeluaran pada instansi pemerintah atau swasta.

Gratis Aplikasi Kwitansi Berbasis Web Invoice Plane

Pembayaran yang dilakukan oleh bendahara bukanlah transaksi yang kecil, namun sangat tinggi untuk segala jenis pembelian atau jasa.

Rumus dapat disematkan untuk mengurangi kesalahan yang disebabkan oleh penyalinan dan penempelan data sebelumnya dan membuatnya lebih mudah untuk dikerjakan.

Jika ingin langsung menguji rumus yang sama pada artikel ini, buatlah format dengan kolom yang sama seperti pada gambar.

Format data yang dibutuhkan hanya dua lembar, pada halaman pertama untuk penginputan, data yang dimasukkan sesuai dengan hasil format bukti pembayaran.

Template Invoice Format Excel Dan Word, Download Yuk!

Halaman kedua berisi format resi standar, halaman kedua ini berisi rumus resi.

Misalnya nomor bukti, nama penerima pembayaran, pekerjaan, alamat penerima pembayaran, tanggal pembayaran, uraian pembayaran dan jumlah yang harus dibayar.

Leave a Comment